Welcome to website maratuatour.com yang manyajikan informasi tentang Paket Tour Ke Maratua Derawan Kakaban Sangalaki Nabucco dan Labuan Cermin yang lengkap dan informatif

Kepulauan Derawan


Dear Traveller,
Untuk menuju ke Pulau Derawan sangatlah mudah, saat ini tersedia penerbangan ke Berau. kalo agan berada di kota Jakarta / Surabaya / Bali / Banjarmasin / Makassar dan lain-lain, agan bisa ambil penerbangan ke Balikpapan terlebih dahulu. setelah itu bisa melanjutkan penerbangan menuju Berau. Setelah Tiba di Berau agan akan kami jemput dengan mobil avanza / xenia menuju ke Tanjung Batu dan bisa langsung nyebrang ke Pulau Derawan.

 

Ada juga jalur lain yaitu via Tarakan. anda bisa ambil penerbangan pertama pagi yaitu Lion Air dari Jakarta pukul 05.00 WIB langsung menuju Tarakan, agan bisa sampai di Tarakan sekitar pukul 08.50 WITA. Sambil menunggu peserta lainnya yang ambil flight Sriwijaya yang tiba di badara Tarakan pukul 11.05 WITA, agan akan kami ajak jalan-jalan City Tour Kota Tarakan yaitu ke Taman Hutan Mangrove. Di sana agan bisa Hunting foto dan langsung melihat spesies Bekantan. Untuk Kepulangan agan harus ambil penerbangan paling cepat pukul 17.00 WITA dari Tarakan. Perjalanan dari Tarakan ke Pulau derawan akan ditempuh sekitar 2 jam 30 menit.

Sampai di Pulau Derawan agan akan di sajikan keindahan air laut yang jernih, agan juga bisa langsung berenang dari depan Cottage tempat agan menginap. Penyu Hijau akan berkeliaran di depan penginapan seolah menyapa para wisatawan domestik ( hehehe kayak abis di BBM aja Penyunya ... )


Kalau mata anda ditutup selama perjalanan menuju Kepulauan Derawan,  dan baru di buka ketika menginjakkan kaki di pasir pantai, anda akan kebingungan seakan akan anda berada di mana…. Bukan berarti anda hilang ingatan, atau lagi kebingungan….

Tapi anda akan bertanya tanya ini dimana ???
Pertama : itu karena keindahan pantainya yang bersih dan pasir putihnya yang sangat bagus.
kedua : karena anda akan banyak menemui ( bule ) turis asing & lokal yang berenang, lalu lalang membawa peralatan snorkling atau diving.

Keindahanya tidak hanya sampai disitu, ketika anda berniat untuk menginap maka pilihan yang tepat adalah menyewa resort atau penginapan yang begitu anda buka pintu akan terlihat pemandangan laut yang sangat indah… menarik bukan ??? anda tinggal menanggalkan pakaian ( tapi jangan semua, porno aksi nanti jadinya ) hee he hee dan siap melompat ke laut BTW ( Tunggu pasangnya naik broo…. kalau tidak nyemplungnya bukanya di air tapi malah di pasir, bukan berarti pasir di derawan bersih dan asri tp kalau nyemplungnya kena pasir lumayan juga ) wkwkwkw “ canda melulu”..

Pagi hari di Derawan menawarkan sunrise yang sangat indah, tapi sebelumnya sarapan nasi kuning dan donat gula merah khas Derawan (penasaran ??? ke Derawan saja he hee heee) siang hari tidak kalah menariknya, berenang atau diving adalah pilihan yang tepat, sambil menunggu sunset di sore hari yang keindahanya tidak dapat dilukiskan dengan kata kata (emang kata bisa melukis ?? ) wkwkwk ...

Pantai Derawan memiliki kualifikasi internasional karena keindahan alam dan pesona bawah lautnya, terbukti dengan banyaknya turis asing yang menghabiskan waktu liburannya dan menghabiskan lebih banyak waktunya di air, hingga banyak yang menyebutnya “ eat diving – sleep diving –  anda akan lupa waktu ketika mengeksplorer keindahan Derawan, mulai dari atas pasirnya sampai bawah lautnya… semuanya mempesona.. heem.....

Kepulauan Derawan yang mempunyai 4 pulau utama yang menjadi obyek wisata, yaitu 1. Derawan, 2. Sangalaki, 3. Kakaban, 4. Maratua yang mempunyai potensi wisata :
- Pemandangan alam yang sangat indah, merupakan obyek foto yang sangat fantastis, sunrise dan sunset bisa dinikamti di pulau ini.
- Keindahan bawah laut dengan panorama yang sangat indah hampir dapat di temui disetiap spot diving atau snorkeling.
- Merupakan daerah konservasi penyu, dan jika anda beruntung dapat melihat penyu bertelur di malam hari.
- Spesies ubur ubur di pulau kakaban, ubur ubur ini tidak beracun ( tidak menyengat) dan merupakan spesies langka di dunia.

Tunggu apalagi gan ????
Yuk ajakin teman" agan untuk gabung dengan Derawan Paradise Tour !!!


CERITA TRIP 13 - 16 SEPTEMBER 2013
13 September 2013 Derawan Leatari menghandle trip dengan jumlah peserta 13 pax. Pukul 14.30 kami sudah berada di Bandara Kalimarau - Berau untuk menjemput peserta Tour Derawan Lestari yang berasal dari Kupang yang di koordinir oleh bang Suris. Mereka berjumlah 5 orang yaitu bu Weni, Pak Eri, mas Jon dan mbak Keisa. Peserta Tour lainnya dari Balikpapan berjumlah 6 orang yang dikoordinir oleh bang Ipur. Peserta lainnya yaitu Mas Indra dari jakarta dan Mbak Gita dari Lati Berau.

 

Dari Bandara Berau kami start pukul 16.00 WITA menuju ke Tanjung Batu dengan menggunakan 3 mobil Avanza, sampai di Tanjung Batu sudah Gelap dan kami langsung menuju ke Speed Boat yang sudah standbay sebelum kami tiba. 30 menit by speed boat menuju ke Pulau derawan. Sampai di derawan lagsung chek in dan langsung menuju ke tempat makan malam yang sudah kami siapkan. Setelelah makan malam kami lanjutkan untuk ngobrol ( malam perkenalan sesama peserta Tour ) sambil briving untuk kegiatan esok harinya. Kami rehat untuk melepas lelah sekitar pukul 23.00 WITA. Eh eh eh ... ada yang gak sabar untuk nunggu di pagi hari yah ,,, ( salah satu peserta ada yang langsung nyebur ke laut di malam hari )

 

14 September 2013. Sarapan sudah siap jam 07.00 WITA, kami dan peserta lainnya langsung menuju ke TKP. setelah sarapan kami prepare peralatan dan perlengkapan untuk explore pulau maratua dan pulau kakaban, yaitu Alat Snorkling, Nasi Kotak, Mineral water, Kamera up water dan kamera under water, pelampung. setelah lengkap kami langsung menuju ke pulau maratua. Sampai di Maratua Paradise semua peserta asyik foto-foto dan snorkling. Setelah puas foto foto dan snorkeling di Maratua kami melanjutkan perjalanan menuju ke kakaban dan langsung menuju ke danau untuk berenang bersama ubur-ubur tanpa sengat ( kamera under water saatnya beraksi he he he ... ) Setelah peserta puas berenang bersama ubur-ubur kegiatan selanjutnya istirahat sejenak untuk makan siang ( nasi kotak ) dan dilanjutkan bersnorkling d Kakaban reef. sore hari kami balik mejunu ke Derawan.

 

15 September 2013. Pagi hari terasa sejuk dan cuaca juga lagi teduh. jam 07.00 kami sarapan dan sekalian prepare perlengkapan yang harus kami bawa. Kali ini kami menuju spot ke Pulau Sangalaki. Waktu sudah jam 08.00 wita dan kami langsung ke speedboat. Sebelum speedboat melaju dengan kencang tak lupa kami harus berdoa lerlebih dahulu. Perjalanan menuju Sangalaki kami tempuh sekitar 50 menit. Spot pertama yaitu ke Manta point yang tempat Mantaray mencari makan. Dan spot kedua yaitu ke Coral garden. Setelah puas snorkeling kami istirahan di Pulau Sangalaki untuk makan siang. Setelah makan siang kami snorkeling lagi di spot Coral Garden dan sore hari kami menuju gusung Sanggalau. Di Gusung Sanggalau kami bersuka ria dengan jepret jepret foro selfie dan foto bareng. Setelah itu kami menuju Derawan.

16 September 2013. Cuaca saat itu cerah dan teduh. Setelah sarapan dan packing kami mengantarkan semua peserta trip Derawan Lestari ke pelabuhan Tanjung Batu dan saatnya berpisah dengan teman teman.